Mencicipi Kesegaran dan Kelezatan " TITENI DAPURKYU "..... Kuliner semarangan

Morning Lur,

Kali ini Ndalem akan me review salah satu brand kuliner di semarang yaitu TITENI DAPURKYU, kata titeni sendiri berasal dari bahasa jawa yang maknanya " Ingat, mengingat " ...jadi sang owner yang namanya mbak Niken , ingin cita rasa yang dihadirkan di masakan masakannya selalu diingat orang dan pada akhirnya orang akan kembali membeli atau memesan makannanya.

Berikut berbagai manu khas yang dihadirkan oleh TITENI DAPURKYU

Ayam Bakar Trancam 

Trancam juga disebut sebagai salad-nya orang Indonesia, nasi trancam memang menyerupai hidangan urap yang bisa kamu temui di daerah Jawa Timur. Namun yang bikin beda adalah semua sayuran disajikan tanpa direbus terlebih dahulu.

Proses penyajiannya sendiri mirip banget dengan hidangan salad tradisional lainnya, karedok. Namun, trancam juga memiliki pembeda pada bumbu yang disajikan, nggak menggunakan bumbu kacang.

Disajikan nikmat dengan nasi putih hangat, kamu bisa menikmati beragam sayuran segar dalam satu porsi trancam. Mulai dari kacang panjang, daun kemangi, ketimun, kecambah, kol, petai cina yang dipadukan dengan kelapa parut sebagai pengikat rasanya.

Berasal dari Jawa Tengah, tepatnya di sekitar kawasan Klaten, Jawa Tengah, nasi trancam banyak dijajakan berdampingan dengan ayam goreng dan berbagai jeroan ayam maupun sapi yang gurih. Tetapi, kamu juga bisa menikmati nasi trancam dengan teman yang lebih sederhana seperti tahu atau tempe goreng.

Salah satu menu di TITENI DAPURKYU sendiri yaitu  AYAM BAKAR yang super delecious , Ayam bakar sebelumnya diungkep dengan menggunakan bumbu bacem hingga empuk dan meresap kemudian di bakar dengan mentega dan kecap pilihan, serta menggunakan saos pilihan lainnya. Finally , Ayam Bakar tersebut disajikan dengan nasi trancam. Hemmm yummy khan Lur?....

Ayam Goreng Kremes Laos

Laos atau lengkuas menjadi bumbu ayam goreng ini. Aromanya wangi dan rasanya gurih meresap

Proses memasaknya yaitu dengan memarut Laos atau lengkuas lalu dicampurkan bumbu lainnya yang  digunakan untuk mengungkep ( merebus dengan sedikit air ) ayam hingga empuk dan bumbu meresap. Kemudian  bumbu digoreng bersama ayam hingga mengering. Dalam proses penyajiannya,ayam lalu  ditaburi kremesan laos yg sudah digoreng kemudian disajikan dengan lalapan dan sambal . Gimana?..sudah kebayang khan kelesatannya??... Menu ini pas disajikan saat berbuka puasa maupun makan malam anda.

Bebek Goreng Bumbu Hitam 

Nah... Bebek Goreng Bumbu Hitam ini adalah menu andalan dari " TITENI DAPURKYU " Awalnya bebek diungkep dengan menggunakan racikan beberapa bumbu dapur lengkap, lalu dimasak dengan menggunakan api kecil hingga daging bebek menjadi empuk. Penggunaan api kecil bertujuan agar daging bebek tidak hancur saat diungkep.Setelah bumbu meresap sempurna, Daging bebek digoreng lalu  disajikan lengkap dengan sambal dan sejumlah lalapan diatas bebek yg telah digoreng, selanjutnya dilumuri dengan bumbu yang tadinya dipakai untuk  mengungkep bebek.... Rasa bumbu ungkep bercampur daging bebek yg lembut nan empuk ...mhhh...lumer meleleh di mulut ....

Owh ya sedulur semua kalian bisa menemukan nama listing kuliner ini di Gofood n Grabfood "Bebek Goreng Titeni Dapurkyu"

klo mau direct order bisa visit page mereka di https://g.page/bebek-goreng-titeni-dapurkyu

WA : 0813-9814-2787




#NdalemProperty

#Kuliner Semarangan

IG : https://www.instagram.com/ndalemproperty/

Comments

Popular posts from this blog

ARSITEKTUR GEREJA ST YUSUF

5 Cara Hemat Ini Untuk Membangun Rumah Idaman !!!